Memanfaatkan Insentif PPN, Lavon SwanCity Rilis AKU MAMPU

doc. Lavon Swancity
 

2020 menjadi tahun penuh tantangan di semua sektor bisnis di Indonesia, tidak terkecuali sektor properti yang juga menjadi salah satu sektor usaha yang paling terdampak pandemi. Namun di awal tahun 2021, pemerintah menggelontorkan banyak insentif dan relaksasi di sektor properti agar sektor yang memiliki lebih dari 150 industri penunjang ini tidak kian terpuruk. 

Salah satu yang dirasakan paling berdampak terhadap pertumbuhan transaksi properti adalah pemberian insentif pajak di sektor properti terutama bidang perumahan. Adapun insentif relaksasi Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang ditanggung pemerintah akan diberikan untuk pembelian baik rumah tapak atau rumah susun yaitu uang muka 0% dan keringanan PPN 50-100%. 

Memanfaatkan kebijakan ini, SwanCity sebagai pengembang real estate  global merilis program spesial AKU MAMPU sampai akhir 2021 ini, dengan menawarkan rumah siap huni dengan harga mulai Rp875 juta. Melalui proyeknya Lavon, SwanCity memilih Tangerang untuk membangun hunian yang fokus pada rumah berkualitas dan membangun komunitas. 

Dalam rilisnya, Jumat (9/4), SwanCity menjelaskan pihaknya berkomitmen untuk mendukung program insentif PPN dengan menyiapkan berbagai produk rumah siap huni yang berlokasi di Lavon I. Lavon I memiliki beberapa opsi rumah 2 lantai yang di dalamnya memiliki 3 kamar tidur dengan harga mulai dari Rp875 juta. 

Program “AKU MAMPU” akan meningkatkan penjualan rumah di Lavon, dan mencapai target penjualan di Agustus 2021. Hal ini terbukti dari adanya peningkatan animo masyarakat di bulan Maret hingga awal April 2021 ini,” demikian pernyataan dalam rilis tersebut. 

Lavon juga bekerja sama dengan sejumlah bank demi kemudahan calon pembeli yang membutuhkan fasilitas pinjaman Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Program KPR yang disediakan oleh Lavon pun memiliki beberapa keuntungan dan pilihan seperti subsidi bunga, keringanan DP (down payment), hingga gratis biaya lainnya, serta fast approval. 

“Rumah yang kami sediakan memiliki jumlah kamar dan luasan yang sangat memadai. Hal ini dapat menjawab kebutuhan keluarga muda, kaum milenial, serta investor yang ingin memiliki investasi rumah berkelas dengan harga yang masuk akal,” lanjut pernyataan rilis tersebut. 


Saat ini, Lavon memiliki 7 klaster yang menjadi pilihan klaster unggulan yang berada di Lavon I. Setiap klaster terdiri dari berbagai tipe yang bebas dipilih dengan luas area tanah 66 m2 hingga 127,50m2; yang dilengkapi dengan konsep eco-corridor yang berfungsi sebagai penyerap curah hujan dan anti banjir.


Sumber: https://mediaindonesia.com/ekonomi/396845/memanfaatkan-insentif-ppn-lavon-swancity-rilis-aku-mampu